Minyak Oplosan Di Jambi Marak serasa Tak tersentuh APH, ada apakah dengan Gudang Oplosan BBM tersebut

default

BARISBARU.COM – Meskipun berulang kali terpantau dan di beritakan oleh beberapa media online dan cetak, tidak mempengaruhi pemilik gudang BBM oplosan terus menjalankan bisnis haramnya.

Pasalnya, secara terang terangan, terlihat jelas media dilapangan, ada banyak sekali gudang minyak oplosan yang terpantau dan beroprasi dengan bebas di provinsi jambi, khususnya dikawasan wilayah Hukum Polsek Telanaipura, Kota Baru, Jambi Luar Kota, Jambi Selatan dan Jambi Timur.”
Dari dokumentasi udara, kamis (8/02/2024) terlihat gudang BBM oplosan ini menjalankan bisnisnya,  gudang yang ditutupi dengan pagar seng, didalamnya terdapat banyak sekali drum yang digunakan untuk menampung BBM oplosan tersebut.
“Aktifitas di dalam gudang itu yang disebut-sebut sudah berlangsung lama dan secara terang-terangan, seolah-olah kantongi ijin dari pihak terkait dan pihak berwenang.”
Penelusuran ini didasari dari keresahan warga sekitar gudang yang melihat banyak sekali sudah gudang ilegal dengan bebas menjalankan bisnisnya tapi sampai hari ini tidak ada tindakan dari pihak yang berwenang, ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.
“Kami berharap dari pihak Aparatur Penegak Hukum (APH) bertindak tegas dan bisa memberi efek jera kepada oknum oknum yang tidak bertanggungjawab ini. Tuturnya.”
Padahal jelas dalam Pasal 40 angka 9 UU RI No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang mengubah Pasal 55 UU RI No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi Jo Pasal 55 KUHPidana.
“Keduanya terancam pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi Rp 60 miliar.” (RY)